Salah satu jagoan pic up yang diluncurkan Suzuki adalah seri Wide Deck dengan 22 pengait. Mobil Suzuki New Carry PU Wide Deck ini meerupakan mobil tangguh yang diklaim bisa menampung beban hingga 1 ton. Bagian samping bak yang bisa dibuka deluruhnya dan ukuran yang lebih besar menjadi keunggulan pick up ini untuk dijadikan kendaraan angkut niaga.

Suzuki New Carry PU Wide Deck

Spesifikasi Suzuki New Carry PU Wide Deck

Dibandingkan dengan mobil kompak seperti Suzuki Karimun, performa mesin pick up wide deck jauh lebih bertenaga. Mesin mobil beerkapasitas 1462 cc dengan tenaga maksimun 96 HP dan nilai torsinya 135 Nm. Jumlah silinder mobil terdapat 4 buah dengan katup berjumlah 16. Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dan bagian belakang menggunakan Leaf Rigid Axle.

Mobil berdimensi tinggi 1910 mm, dengan panjang 4195 mm dan lebar 1765 mm. Transmisi mobil hanya tersedia dalam varian manual dengan 5 leeveel kecepatan. Jenis penggeerak mobil menggunakan peenggerak depan atau FWD. Mobil menggunakan bahan bakar besin yang disuplai oleh sistem MPI.

Fitur keselamatan mobil sangat minim karena hanya ada engine check warning saja. Kelengkapan fitur seperti airbag, sensor parkir, crash sensor dan child safety lock tidak ada sehingga tidak disarankan membawa balita di mobil ini. Berbeda dengan fitur keamanannya yang sudah terdapat perangkat anti maling dan immobilizer. Tentunya, hal ini leebih baik daripada Suzuki Carry lainnya.

Interior Suzuki New Carry PU Wide Deck

Bagian door trim mobil dan dashboardnya masih menggunakan bahan plastik. Warnanya nuansa monokrom, yakni putih dan abu-abu tua. Model stir terdiri dari dua palang dengan bahan plastik. Tidak ada audio steering switch. Instrumen di balik kemudi hanyalah speedometer dan MID. Head unit mobil terdiri dari AC dengan pengaturan manual. Sayang fitur hiburannya hanya 1DIN saja.

Kapasitas penumpang untuk mobil ini hanyalah 3 orang maksimalnya. Kursi hanya terdiri dari dua buah dengan warna jok abu-abu berbahan kain yang mirip dengan Suzuki Grand Vitara. Penumpang tidak bisa menikmati head rest, tetapi keselematan sudah dijamin dengan sabuk pengaman manual.

Exterior Suzuki New Carry PU Wide Deck

Bagian eksterior mobil tampil lebih segar di varian teerbaru yang keluar di 2019. Tampak depan mobil eemiliki grillee dengan dua bilah berwarna hitam doff dan juga sebuah logo Suzuki di bagian tengah beraksen krom. Sementara bagian bawah tidak ada bumper maupun fog lamp karena tujuan kendaraan ini adalah untuk berniaga.

Mobil masih memiliki bentuk head lamp yang klasik, yakni beentuk persegi panjang dan menggunakan lamu beerjenis halogen. Begitu juga dengan bagian lampu sein dan warnanya oranye. Hanya saja, Suzuki tidak lagi memberikan kaca buram baik untuk head lamp maupun di sein. Wiper mobil terdapat dua buah dan modelnya normal seperti varian Carry lainnya.

Velg mobil masih meenggunakan bahan kaleng seperti kendaraan komersil lainnya. Bannya menggunakan dunlop dengan ukuran 165/80 R13, begitu juga dengan ukuran velgnya ring 13. Spion mobil masih berwarna dasar hitam yang hanya bisa diatur manual dan tanpa sein. Di sisi pintu, ada sebuah stiker Carry dengan font yang sama dengan seri carry lainnya.

Bagian belakang mobil adalah deck yang sangat luas dan lebih baik daripada seri flat-deck. Bagian peenutup kanan dan kirinya bisa dibuka sehingga meemudahkan pengguna untuk menaik turunkan barang. Sisi samping tersebut juga memiliki bentuk yang menonjol keluar sehingga ukurannya lebih lebar. Di bagian tengah depan deck, ada pembuka deck untuk melihat isi mesin.

Bagian belakang mobil, tampilannya seperti carry pick up pada umumnya. Lampu stop dan sein masih menggunakan halogeen. Bedanya, lampu stop hanya teersedia di sebelah kanan saja. Di sebelah kiri mobil ada embleem dengan tulisan Suzuki dan sisi kanannya bertuliskan Carry. Keduanya sama-sama menggunakan stiker timbul.

Harga Suzuki New Carry PU Wide Deck

Mobil Suzuki New Carry PU Wide Deck hanya memiliki satu varian saja dengan tiga warna berbeda. Di Indonesia, warna mobil yang dilempar ke pasar adalah silky white, real black dan superior white. Apapun warnanya, mobil dibanderol dengan harga Rp 136,6 juta. Harganya yang cukup terjangkau menjadi nilai plus bagi siapapun yang membutuhkan kendaraan untuk bisnisnya.

Apakah anda sedang merencanakan untuk berwisata ke Yogyakarta? Anda bisa mendapatkan paket wisata Jogja terbaik dari berbagai agen wisata di kota gudeg ini.